Minggu, 04 Januari 2015

Latihan Gabungan dan Bersih Pantai 2015


UNIT PMR WIRA.II.04.21.01.01

SMK NEGERI 2 CILACAP

Jl. Budi Utomo No. 8 Cilacap – Jawa Tengah


LATGAB dan Bersih Pantai 2015

SIAMO TUTIFRATELI!
Salam Persahabatan PMR!
Begitulah keceriaan terlihat di wajah anak – anak PMR di SMK Negeri 2 Cilacap, pada tangal 3 – 4 Januari 2015 ini diadakan suatu acara menyenangkan yaitu Latihan Gabungan (LATGAB) dan juga aksi Peduli lingkungan yaitu Bersih Pantai Teluk Penyu. Peserta terbagi menjadi 9 kelompok yang masing – terdiri dari 4 – 5 orang, acara yang di adakan 2 ( dua ) hari dan juga 2 ( dua ) tempat ini yaitu SMK Negeri 2 Cilacap dan Teluk Peny Cilacap, dihadiri oleh 2 ( dua ) Unit PMR Wira yaitu PMR Wira SMK Negeri 1 Cilacap dan MA Negeri Cilacap. Kegiatan ini didasarkan pada TRI Bakti PMR yaitu :
1.       Meningkatkan Ketrampilan Hidup Sehat
2.       Berkarya dan Berbakti di Masyarakat
3.       Mempererat Persahabatan Nasional dan Internasional
Jadi, Kegitan ini mengandung 3 ( tiga ) unsur sekaligus diatas yaitu
1.       Peserta diwajibkan menjaga Kebersihan di setiap kegiatan dan cuci tangan setelah kegiatan bersih pantaidan dapat mengambil makna dalam acara bersih pantai ini yaitu tidak membiasakan diri mencemari lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.
2.       Peserta diminta untuk aksi sosial sebagai perwujudan berbakti di lingkungan masyarakat berupa kegiatan Bersih Pantai di Pantai Teluk Penyu Cilacap.
3.       Dalam kegiatan ini masing – masing unit PMR Wira dapat terjalin hubungan kerjasama, tukar pikiran atau pendapat, dan juga berbagi pengalaman.
Dari pihak SMK Negeri 2 Cilacap yang diwakilkan oleh Pembina OSIS sebagai induk Organisasi Sekolah mengucapkan terimakasih kepada segenap Unit PMR yang telah hadir yang mau mengenal SMK Negeri 2 Cilacap lebih dalam dan Selamat Berlatih.
Pihak KSR PMI Cabang Kabupaten Cilacap juga hadir yang diwakili J Arnanto Prasetyo untuk mengisi materi kepada peserta yang mengulas dasar tentang materi PMR yaitu 7 Materi Pokok PMR.

Dalam kegiatan kali ini juga diadaka evaluasi dari hasil Latihan Bersama yaitu dengan TRAVELING Kepalangmerahan yang di lakukan dari depan Benteng Pendem menuju SMK Negeri 2 Cilacap yang setiap jalur terbagi oleh beberapa pos materi PMR yang terdiri dari 7 Materi Pokok PMR. Didalam kegiatan ini peserta di tuntut untuk cerdas, kreatif, inovatif, dan tanggap terhadap suatu masalah yang dihadapi seperti untuk presentasi, sebagai fasilitaor, penanganan korban dan juga soal menantang kreatifitas di samping itu juga ada adu yel – yel tiap kelompok, untuk masuk pos selanjutnya peserta dituntut untuk hafal sandi / password yang di berikan oleh pos sebelumnya.

Dalam kegiatan ini yang menjadi peserta adalah Kelas X / Tingkat 1 setiap Unit PMR, dan untuk yang mengurusi setiap kegiatan yaitu Panitia adalah dari kelas XI / Tingkat 2 dari masing masing PMR Unit.

Galeri Foto

Pembekalan Materi oleh KSR PMI






Games




 Api Unggun dan Pentas Seni



"SIAMO TUTIFRATELI"
Salam Persahabatan!

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 PMR Wira SMK Negeri 2 Cilacap
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top